Jumat, 20 November 2009

Suami - Suami Takut Istri


Ikatan Suami-suami takut istri ternyata ada di India. sekelompok suami India, yang lelah karena ganguan dari istri mereka, meminta pemda setempat membuat perlindungan untuk kaum lelaki. Seorang yang masuk dalam kelompok itu mengatakan, sudah cukup menderita karena istri yang cerewet dan sering mengomel. Para suami takut istri itu mengenakan pakaian pengantin tradisional dan berarak-arak di kota Lucknow, India, pekan ini. Mereka menginginkan pembentukan Komisi nasional laki-laki.

"Kami menginginkan persamaan hak. kami ingin ada seseorang yang sudi mendengarkan para lelaki." ujar Subhash Dube, seorang dokter yang mengaku menjadi korban kekerasan rumah tangga yang dilakukan istrinya.

Presiden Komite Kesejahteraan Suami India Indu Paney mengatakan, perlindungan hukum hanya untuk melindungi perempuan.

"Kami sudah berulang kali menginginkan perundangan itu diamandemen," katanya.

Sebagian besar masalah adalah seputar mas kawin. Perempuan dan keluarganya mendaftarkan klaim palsu bahwa mereka telah mendapat perlakuan kekerasan dari suami atau keluarga suami hanya karena tidak mampu memberikan mas kawin yang cukup.

Di India, mas kawin diberikan oleh keluarga pihak perempuan kepada lelaki. Terkadang memang pihak lelaki merasa mas kawin tidak cukup lalu menyiksa istri. Polisi sudah biasa menerima keluhan terkait mas kawin. sangat jarang terdengar suami-suami India yang disiksa Istrinya.

Sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More