Jumat, 06 November 2009

Rahasia Tubuh Kekar

Dulu, Andy Murray seorang remaja kerempeng. Kini, petenis Skotlandia ini bertransformasi jadi lelaki berotot. Bagaimana bisa? Ternyata, diet ketat, latihan fisik super berat, serta yoga jadi rahasia tubuh kekarnya.

Ketika ada turnamen, setiap harinya Murray makan sebanyak enam kali karena harus mengasup 6000 kalori, atau tiga kali lipat dari asupan kalori orang biasa. Bukannya rakus, tapi ini perlu karena ia berlatih enam jam sehari. Harinya diawali dengan minum susu kaya protein, roti isi mentega kacang, dan yogurt. Untuk makan selanjutnya, ia memadukan protein dan karbohidrat. Protein didapat dari daging dan ikan, karbohidratnya dari pasta, nasi, dan sayuran hijau. Ia pantang makan gula dan minum setidaknya enam liter air sehari.

Kalau lagi off turnamen, biasanya di musim dingin, Murray ikut camp musim panas selama sebulan di daerah tropis untuk latihan fisik selama enam jam sehari di bawah terik matahari. Latihan bermula lari 400 meter setiap lima menit, dan harus makin cepat. Sejurus kemudian diselilingi dengan lari sambil melompat dengan posisi badan miring. Setelahnya, angkat beban di gym selama satu jam. Terakhir, Murray ikut sesi 90 menit yoga plus sauna untuk membakar 1600 kalori dan membuang empat liter keringat.
Wuih!

Sumber: koran olahraga Pro GOL!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More